• Desa Landih Bangli
  • admin@landih.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Landih, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Landih untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Landih meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN CABAI KELOMPOK TANI MERTA SARI BAU

20 Mei 2019 admin-landih Berita Desa Dibaca 223 Kali

Sebanyak 30 petani yang tergabung dalam kelompok tani Merta Sari Bau Br. Palaktiying, Desa Landih mengikuti pelatihan pertanian yang diselenggarakan pemerintah desa landih. Kegiatan pelatihan ini di kordinir langsung oleh kasi pelayanan I Made Artana, dimana seluruh biaya pelatiahan bersumper dari APBDesa Landih yaitu Dana Desa dengan RAB Rp. 30.351.750,00. Pelatihan kelompok tani ini dilaksanakan selama tiga hari dari 8 – 10 Mei.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Perbekel Landih I Ketut Sudana dan ikut hadir Babinkantibmas I Ketut Alit Adnyana serta perwakilan dari Dinas PKP Kabupaten Bangli. Dalam kesempatan itu Perbekel Landih I Ketut Sudana mengatakan "pelatihan kelompok tani ini secara rutin dilaksanakan oleh pemerintah desa landih, guna meningkatkan peran aktif petani dalam mengurangi pemakaian zat kimia pada tanaman, Selain itu pelatihan ini juga bertujuan unutuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) Pertanian".

Secara khusus tujuan pelatihan kelompok tani ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan petani dalam budidaya tanaman hortikultura (Cabai). Para petani dibekali pengetahuan mulai dari cara pembibitan, penyiapan lahan, penanaman, perawatan dan penanganan penyakit pada tanaman cabai. Kedepan diharapkan setalah diadakan pelatihan ini produksi cabai para petani dapat meningkat. Di akhir pelatihan diserahkan bantuan berupa satu unit kereta dorong kepada setiap anggota Kelompok Tani Merta Sari Bau.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar