• Desa Landih Bangli
  • admin@landih.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Landih, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.  Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Landih untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Landih meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Pelatihan Kelompok Tani Merta Sari Nadi

24 Agustus 2021 admin-landih Berita Desa Dibaca 30 Kali

Dilaksanakan di Br. Penaga dengan menerapkan protokol kesehatan kelompok tani Merta Sari Nadi mendapat pelatihan pertanian yang diselenggarakan pemerintah desa landih. Kegiatan pelatihan ini di koordinir langsung oleh kasi pelayanan I Made Artana, dimana seluruh biaya pelatiahan bersumper dari APBDesa Landih yaitu Dana Desa dengan RAB Rp. 36.339.000,00. Pelatihan kelompok tani ini dilaksanakan selama tiga hari dari 9 – 11 Agustus.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Perbekel Landih I Wayan Suarta dan ikut hadir Ketua BPD I Nengah Diana, Babinsa Desa Landih, PPL Pertanian Desa Landih Kabupaten Bangli. Dalam kesempatan itu Perbekel Landih I Wayan Suarta mengatakan "pelatihan kelompok tani ini secara rutin dilaksanakan Pemerintah Desa Landih, guna meningkatkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang Pertanian". Selain itu Perbekel Landih juga menegaskan untuk pelatihan kelompok harus mengikuti protokol kesehatan karena penyelenggaraan pelatihan ini dimasa penerapan PPKM. Ketua BPD I Nengah Diana juga berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini kelompok Merta Sari Nadi bisa menjadi sentra petani kencur di banjar penaga dan berharap bisa menjadi suplayer bibit kencur di Desa Landih jika ada warga Desa Landih yang ingin mengembangkan pertanian kencur.

Diakhir pelatihan kelompok tani Merta Sari Nadi mendapat bantuan berupa bibit kencur, cangkul, kereta dorong, dan pupuk kandang. Nilai dari belanja barang yang diserahkan kepada kelompok Merta Sari Nadi ini adalah Rp. 14.490.000,00, sedangkan realisasi anggaran kegiatan pelatihan keseluruhan sebesar Rp. 26.739.500,00. Sumber dana dari pelatihan ini adalah Dana Desa APBN Pusat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar